Single Post

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

 

Delegasi Teknik Pengairan berhasil meraih juara pada Kategori Water Innovation Contest yang termasuk dalam Kompetisi 4th CIVIL CREATIVE AND ACTION UGM 2020. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Departemen Teknik Sipil Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada. Kompetisi ini diselenggarakan pada 22 November 2020.

Tim KAMADA-64 sebagai delegasi Teknik Pengairan berhasil meraih Juara 2 dari 10 finalis terpilih. Tim ini beranggotakan Grisham Haliq Pambudi  (P18);  Reyhan Satya Imani (P18); Ayu Annisa Febryana  (P18) dan dibimbing oleh Dr. Eng. Tri Budi Prayogo, ST., MT. Inovasi yang membawa tim ini meraih kemenangan berjudul “Optimalisasi Daerah Irigasi Sidoharjo dengan Aplikasi SMOPI dan QM for Window”.

Fokus permasalahan yang ingin diselesaikan di lokasi studi adalah daerah Irigasi yang tidak optimal dan terjadi penyadapan air irigasi untuk kolam ikan.Secara garis besar apa inovasi yang digagas adalah menambahkan pintu air untuk kolam ikan, menghitung hasil ekonomi yang     optimal dan aplikasi SMOPI untuk sistem irigasi Keunggulan dari ide yang digagas adalah pembagian air yang merata dengan aplikasi. SMOPI dan meningkatakan ekonomi warga dengan tanam padi dan panen ikan kolam.

“Untuk kedepannya kami berharap untuk teman-teman dan adik tingkat untuk terus berinovasi dalam menghadapi permasalahan disekitar agar ilmu yang didapatkan diperkuliahan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan prestasi yang meningkat.” Ungkap Grisham.

(RRP)

 

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]