Ditulis pada tanggal 13 April 2017, oleh roni, pada kategori Berita

IMG-20170412-WA0030

Fakultas Teknik (FT), Universitas Brawijaya (UB) akan menambah satu program studi doktor, Teknik Sumber Daya Air. Program studi tersebut dulu tergabung dalam program doktor Teknik Sipil, seiring dengan berkembangnya ilmu keairan dan untuk mendukung program UB untuk meningkatkan mahasiswa pascasarjana, maka prodi ini diusulkan untuk berdiri sendiri.

Teknik Sumber Daya Air menjalani visitasi dari 4 asesor Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) di gedung dekanat FT UB, selama dua hari, Senin dan Selasa, 10-11 April 2017. Mereka adalah Prof. Dr. Ir. Syamsul Rizal, Prof. Dr. Ir. Salengke, M.Sc, Prof. Dr. Ir. Adang Suwandi A, dan Prof. Lili Warly.

Selama 2 hari keempatnya memeriksa dengan seksama kesiapan FT-UB untuk membuka Program Doktoral baru ini. Ketua tim pembentukan program doktor Teknik Sumber Daya Air, Prof Dr Ir Lily Montarcih Limantara MSc mengatakan visitasi itu merupakan tindak lanjut proposal pembukaan program doktor yang dikirimkan tim sejak Maret 2016.

“Ketika dinilai layak sesuai proposal dan dokumen, baru dilakukan visitasi untuk membantu menyempurnakan,” tambahnya.

Syarat utama pembentukan program doktor adalah SDM, yaitu dosen home base sebanyak 6 orang dan harus memiliki publikasi internasional terindeks Scopus.

“Saat ini kami sudah memiliki 6 dosen yang terdiri dari 2 profesor dan 4 doktor. Semuanya memiliki publikasi internasional terindeks Scopus,” rincinya.

(Disadur dari Suryamalang.com tanggal 11 April 2017 http://suryamalang.tribunnews.com/2017/04/11/universitas-brawijaya-segera-punya-program-studi-doktor-baru-yaitu-teknik-sumber-daya-air)