TUJUAN PROGRAM MAGISTER

Tujuan diadakannya pendidikan Program Magister Teknik Pengairan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya adalah untuk menghasilkan lulusan magister yang memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

  1. Berjiwa Pancasila dan memiliki kepribadian serta integritas ilmiah
  2. Bersika pterbuka, tanggap terhadap perkembangan ilmu, teknologi, dan permasalahan yang dihadapi masyarakat
  3. Mempunyai kemampuan mengembangkan konsep baru di bidang sumber daya air melalui penelitian
  4. Mampu memahami persoalan sumber daya air di Satuan Wilayah Sungai, Daerah Aliran Sungai, dan Pantai.
  5. Mampu menguasai dan mengolah lanjut ilmu dan keahliannya melalui konsep, teori, dan metodologi penelitian yang sesuai dengan disiplin ilmu sumber daya air di Satuan Wilayah Sungai, Daerah Aliran Sungai, dan Pantai.
  6. Mampu merumuskan pendekatan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan sumber daya air di tengah proses perkembangan ilmu dan teknologi dengan segala implikasinya di masyarakat, sehingga dapat berperan aktif dan parsipatif dalam menentukan arah kebijakan nasional khususnya dalam bidang sumber daya air.
  7. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kemauan dan kemampuan membelajarkan dan mengembangkan diri (life-long learning), peka dan bersikap terbuka terhadap perubahan-perubahan dengan tetap menjaga jati diri.
  8. Mempunyai ilmu pengetahuan dan kemampuan yang cukup untuk digunakan sebagai bekal melanjutkan studi pada jenjang yang lebih tinggi (Doktor/S3).