Perpaduan hidrolika dan hidrologi secara komprehensif dalam pemahaman enjiniring merupakan suatu sistem sumber daya air , termasuk di dalamnya rekayasa bangunan air dan manajemen sumber daya air yang dilandasi upaya penyiapan sumber daya manusia berkualitas, merupakan hakekat Teknik Pengairan.

Tanpa terasa sudah  empat puluh lima tahun Fakultas Teknik berdiri dan tiga puluh dua tahun Jurusan Pengairan terlahir. Dalam kurun masa yang telah kita lalui tak sedikit terjadi perubahan di dalam Jurusan Teknik Pengairan dari mulai perubahan sarana dan prasarana, kurikulum yang selalu mengikuti perubahan jaman, jumlah mahasiswa yang selalu bertambah.

Bahwa jati diri sebuah profesi keteknikan hanya dibentuk dari sinergi yang tiada habisnya antara sikap tanggap, kreatif dan professional. Bahwa tanpa kerjasama antara civitas akademika, alumni, instansi terkait dan pengguna jasa, Jurusan Teknik Pengairan tak akan melalang buana ke seantero aneka ragam bidang kerja.

Oleh karenanya dengan profesionalisme yang tinggi kami siap menyambut tantangan dan peluang masa depan. Mari berpadu daya, mengabdi bangsa, meraih kemajuan, menggapai masa depan.

Program Sarjana (S1)

Program Magister (S2)

1,583 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini