SEJARAH BERDIRINYA HMP

Himpunan Mahasiswa Pengairan didirikan berdasarkan Surat Keputusan Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya pada bulan Februari 1978 dengan dilatarbelakangi sangat perlunya sebuah lembaga yang melingkupi seluruh mahasiswa di Jurusan Pengairan yang fungsi utamanya sebagai wadah bagi pengembacpngan potensi, minat, bakat, dan kemampuan mahasiswa Jurusan Pengairan baik yang berhubungan dengan keprofesian ataupun non-profesi.

Berdirinya Jurusan Teknik Pengairan pada tahun 1976 dengan dilandasi upaya persiapan sumber daya manusia yang berkualitas dalam pemahaman keilmuan sumber daya air yang dirasakan akan sangat penting dalam pengelolaannya di masa yang akan datang. Dalam perjalanannya, timbul suatu kebutuhan akan adanya suatu perhimpunan mahasiswa yang bisa mendukung kegiatan perkulihan di kampus Teknik Pengairan, dan pada akhirnya didirikanlah Himpunan Mahasiswa Pengairan pada tahun 1978 yang secara periodik dipimpin oleh seorang Ketua Umum.

Sampai dengan saat ini, kepengurusan Himpunan Mahasiswa Pengairan telah mencapai 30 (tiga puluh) periode kepengurusan di mana tiap periode kepengurusan mayoritas berlangsung selama 1 (satu) tahun.

STRUKTUR ORGANISASI

struktur hmp - Copy

Rencana Kegiatan HMP tahun 2015 dapat dilihat disini

Untuk informasi tentang Himpunan Mahasiswa Pengairan lebih jelas silahkan klik Website HMP

3,837 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini