Ditulis pada tanggal 1 Desember 2014, oleh roni, pada kategori Berita

yulianus

Jumat (28/11) Hingga Sabtu (29/11), segenap Tenaga Kependidikan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) mengikuti Workshop Sasaran Kerja Pegawai (SKP) & Penilaian Prestasi Kerja Pegawai (P2KP) bertempat di Hall Dendrobium Kusuma Agrowisata Hotel & Convention Center, Kota Wisata batu.Acara yang digagas langsung Oleh Pembantu Dekan II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr. Ir. Sholeh Hadi Pramono, M.Sc, ini bermaksud meningkatkan pemahaman Tenaga Kepegawaian FT dalam mengerjakan evaluasi prestasi kinerja masing- masing bidang dalam rangka meningkatkan pelayanan prima bagi mahasiswa.

Dibuka langsung oleh Dekan FT, Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, MT, pada pukul 14.00WIB pada hari pertama peserta mengikuti sesi materi yang cukup padat. Sebanyak 3 materi disampaikan secara marathon. Sesi 1 merupakan paparan peraturan pemerintah no. 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil oleh Dr. Sholeh selaku PD II, dilanjutkan Paparan Evaluasi sasaran Kerja Pegawai oleh Kepala Sub Bagian Pengembangan SDM & TI Kepegawaian UB pada sesi 2 dan ditutup dengan paparan dari rendra Firmansyah SE mengenai Bimbingan Teknis Penyusunan Peta jabatan. Pada hari kedua, usai Senam dan Olahraga Pagi bersama, sesi materi ditutup dengan paparan dari Yulianus Lakburlawal M.Si, Kasubdit Kinerja Pegawai Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dari sesi tanya jawab di tiap sesinya terungkap bahwa masih banyak tenaga kepegawaian yang belum cukup memahami system dan tata cara pengisian SKP dalam rangka menilai prestasi kerja pegawai. Untuk itu kehadiran narasumber yang berkompetensi dirasa sangat membantu tenaga kepegawaian memehami system evaluasi ini apalagi penilaian kinerja ini juga menentukan penilaian kinerja pegawai termasuk tunjangan kinerja demi kesejahteraan pegawai.

Tidak hanya mengedepankan sisi edukasi, workshop kali ini juga mengangkat nilai- nilai kebersamaan dan kekeluargaan antar Tenaga Kependidikan FT-UB. Terbukti dengan adanya malam kekeluargaan di akhir hari pertama dan Kegiatan senam dan olahraga pagi keesokan harinya. Tenaga kepegawaian lintas unit kerja dan jurusan bergabung bersama dan menjalin keakraban.

Mengutip Testimoni salah satu peserta, Tantri Ardhiana, S.Pd, menyatakan suasana kekeluargaan pada workshop kali ini sungguh terasa karena jarang sekali ada kesempatan untuk bertemu para kolega Tenaga Kepegawaian lintas Jurusan dan Unit Kerja. “ Acara kali ini Sungguh berkesan Bagi saya Karena Materi yang diberikan membuka wawasan dan sangat informative. Ditambah lagi dengan venue yang berada diluar lingkungan kampus membuat suasana lebih segar dan kekeluargaan, menunjang peserta menangkap materi yang diberikan”. Ujarnya

Sejalan dengan kesan dari peserta, diwawancarai seusai acara penutupan, Dr. Sholeh selaku PD II menyatakan pentingnya penyatuan persepsi melalui workshop semacam ini antar tenaga kepegawaian di FT-UB demi meningkatkan Kinerja layanan FT-UB agar lebih prima dalam rangka mencapai visi FT-UB menjadi lembaga Pendidikan tinggi yang unggul di Asia pada Tahun 2020. “ acara ini bertujuan mneingkatkan pemahaman konseptual operasional pegawai mengenai peningkatan kinerja sekaligus wadah membangun kebersamaan, untuk itulah dibutuhkan tempat yang khusus untuk menunjang tujuan ini”. Tutupnya.

Pada acara penutupan juga diadakan pemberian Award kepada pegawai yang paling aspiratif diraih oleh Mirzah Ardiansyah, A.Md, Emma Diana dan Syaifuddin SE.

Sumber

791 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini