Ditulis pada tanggal 31 Maret 2015, oleh roni, pada kategori Berita

Diseminasi AIM Siklus 13 Tahun 2014

Pusat Jaminan Mutu Universitas Brawijaya (PJM-UB) mengumumkan hasil Audit Internal Mutu (AIM) Siklus 13 yang dilakukan selama bulan Oktober hingga November 2014. Disampaikan ketua PJM Ir. Achmad Wicaksono, M.Eng, PhD, tiga laboratorium mendapatkan nilai 100 persen sesuai standar ISO 9001:2008. “Laboratorium Sistem Manufaktur milik Teknik Industri, Laboratorium Hidrologi di Teknik Pengairan dan Laboratorium Biokimia Pangan di Fakultas Teknologi Pertanian,” jabarnya di acara Diseminasi AIM Siklus 13 Tahun 2014, Rabu (25/3), di studio UB TV.

Jumlah keseluruhan laboratorium yang diaudit PJM adalah 175 buah. Namun hanya 58 laboratorium yang membuat tindak lanjut atas temuan di AIM sebelumnya. Dosen Teknik Sipil ini berharap hal ini tidak terulang di siklus selanjutnya.

“Akhir Mei ini (2015), semua unit harap sudah merespon temuan di AIM siklus 13 ini. AIM berikutnya direncanakan bulan Juni atau Juli,” tuturnya.

Sony menyampaikan bahwa hasil AIM terkait Fakultas, Program Studi maupun Laboratorium memang tidak menggambarkan kondisi terbaru. Seharusnya diseminasi bisa dilakukan lebih cepat bila PJM tidak lagi menggunakan sistem manual.

Staf PJM, Wiro menyampaikan idealnya koreksi hasil audit maksimal 30 hari. Namun dengan sistem manual target sulit dicapai. Sehingga bersamaan dengan penyampaian hasil AIM Siklus 13 ini diluncurkan Sistem Informasi Audit Internal Mutu (SIAIM) yang beralamat di http://siaim.ub.ac.id [ai/Humas UB]

 

Sumber

625 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini