Ditulis pada tanggal 2 November 2017, oleh roni, pada kategori Berita

(26/Okt/2017). Sebagai salah satu materi Mata Kuliah Kepemimpinan dan Kewirausahaan, Jurusan Teknik Pengairan mengundang Motivator handal Drs. H. Djanalis Djanaid, Direktur PT Indogement. Bertempat di ruang Sidang Gedung Baru Jurusan Teknik Pengairan, kuliah tamu kali ini mengambil tema “Mahasiswa Sebagai Calon Leader dan Enterpreneur”.

Dalam materinya Drs. Djanalis yang juga adalah dosen senior Fakultas Ilmu Administrasi UB ini mengulik secara detail dan mendalam pengalamannya menjadi direktur PT. Indogement. Dalam sesi presentasinya yang penuh semangat, dirinya mengungkapkan pentingnya revolusi mental buat generasi Muda kita.

“dari segi SDA kita tidak kalah, SDM pun demikian. Sekarang saatnya mental masyarakat kita juga harus bisa bersaing dengan masyarakat dimanapun!” ujarnya. Drs. Djanalis memang memilih untuk menjadi seorang motivator, agar dapat menginspirasi masyarakat Indonesia dimanapun. Tercatat 23 propinsi dan 60 kota yang menjadi lokasi pelatihannya. Selain itu beberapa negara juga pernah menjadi lokasi pelatihannya. Seperti Paris, Bangkok, London, Kairo dan beberapa negara lainnya.

Diwawancarai terpisah, Ir. Abdul Azis Hoesein, Dipl.HE., M.Eng.Sc, selaku pengampu mata kuliah menjelaskan.

“Mata kuliah ini menyiapkan mahasiswa untuk menjadi lulusan yang handal diluar sana! Untuk itu kami mengundang para praktisi dan pakar di bidang masing- masing untuk membagikan pengalamannya!” Ungkapnya.

Kurang lebih 50 Mahasiswa hadir pada kuliah tamu ini. Dalam sesi tanya jawab banyak pertanyaan terkait entrepreneurship yang bermunculan. Diskusi berlangsung cukup bersemangat hingga saatnya acara ditutup dengan pemberian souvenir penghargaan dari Jurusan Teknik Pengairan kepada Drs. Djanalis Djanaid. (emis)

310 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini