Ditulis pada tanggal 31 Desember 2013, oleh admin, pada kategori Berita, Kegiatan

http://teknik.ub.ac.id/wp-content/uploads/2013/12/studibanding.jpg

Selasa, 17 Desember 2013, Jurusan Teknik Pengairan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) mendapat kunjungan dari Program Studi (PS) Teknik Pengairan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Makasar (Unismuh). Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Unismuh ini dalam rangka studi banding untuk merevisi kurikulum Program Studi Teknik Pengairan Unismuh. Mereka ingin memperoleh gambaran tentang kurikulum yang diberlakukan di Jurusan Teknik Pengairan FT UB, termasuk di dalamnya hal-hal yang terkait dengan sistem pembelajaran, penilaian, maupun proses penyusunan kurikulum.

Kunjungan ini di terima langsung oleh Ketua Jurusan Teknik Pengairan FT UB Ir. Moh. Sholichin, MT, Ph.D didampingi oleh Sekretaris Jurusan Emma Yuliani, ST., MT , Ph.D serta Tim Unit  Jaminan Mutu (UJM) sekitar pukul 09.00 di Ruang Satya Tirta Jurusan Teknik Pengairan.

Dalam sambutannya Ir. Moh. Sholichin, MT, Ph.D menyampaikan dengan adanya kunjungan PS Teknik Pengairan Unismuh ke Jurusan Teknik Pengairan FT UB akan membuka kesempatan kedua belah pihak untuk saling bekerja sama di masa mendatang. Sementara Hamzah Al Imran, ST., MT., Dekan FT Unismuh, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan yang telah diberikan Jurusan Teknik Pengairan FT UB. Ia berharap dengan adanya studi banding ini bisa meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di FT Unismuh, khususnya PS Teknik Pengairan Unismuh.

Setelah diterima dan mendapat penjelasan tentang keberadaan Jurusan Teknik Pengairan FT UB serta sesi pertanyaan dan dialog, kemudian rombongan yang terdiri dari 6 (enam) orang dosen; Dekan Fakultas Teknik, Wakil Dekan, Ketua Prodi, dan Ketua Laboratorium FT Unismuh ini berkeliling mengunjungi kegiatan di laboratorium yang ada di Jurusan Teknik Pengairan FT UB sekaligus berdialog langsung dengan Ketua Laboratorium.

studibanding2

Kunjungan sehari tersebut selain untuk sharring dan merivisi/perbaikan kurikulum juga ada beberapa hal penting yang dibicarakan antara lain tentang pengembangan laboratorium, dan dimungkinkannya kerjasama antar institusi, baik bidang SDM, pelatihan,  serta penelitian. Kunjungan yang berakhir pukul 13.00 ini diakhiri dengan pemberian cinderamata.

1,558 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini