Ditulis pada tanggal 23 Oktober 2014, oleh roni, pada kategori Berita, Kegiatan

Dekanat-FT-UB-049-copy

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Puji syukur yang mendalam kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT, bahwa perjalanan Fakultas Teknik dalam mengemban amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi telah memasuki usia yang ke-51 tahun.

Selaku Pimpinan Fakultas dan pribadi, dari lubuk hati yang paling dalam saya menyampaikan selamat dan sukses atas Dies Natalis Fakultas Teknik Universitas Brawijaya ke-51, teriring doa dan harapan semoga Fakultas Teknik ke depan semakin maju,membanggakan dan semakin sejahtera.

Usia 51 tahun adalah sebuah perjalanan fakultas yang cukup panjang dengan berbagai dinamika dan pendewasaan sebagai sebuah institusi. Jika kita mengenang kilas balik refleksi perjalanan Fakultas Teknik, maka fakultas ini telah melalui periode panjang perjalanan, mulai dari periode pendirian dan peletakan bentuk fakultas, periode pertumbuhan dan penataan sistem, dan sampailah saat ini sebagai periode peningkatan mutu dan daya saing secara global.

Hal tersebut telah ditandai dengan berbagai program yang telah dirintis dengan baik oleh para dekan pada periodenya masing-masing, dimulai dengan program pengembangan kualitas SDM, pembenahan struktur pendidikan, peningkatkan layanan dan infrastruktur, peningkatan mutu dan daya saing, serta program internasionalisasi, dengan menyesuaikan tuntutan perkembangan jaman dan peraturan pemerintah yang secara dinamis terus mengalami perubahan.

Saat ini Fakultas Teknik telah tumbuh menjadi sebuah organisasi fakultas yang besar ditandai dengan beberapa indikator organisasi sebagai berikut :

Mempunyai 8 Program Studi S1, 5 Program Studi S2 dan 2 Program Studi S3, selanjutnya program S2 dan S3 akan bertambah.

  1. Mempunyai jumlah dosen 287 orang, dengan kualifikasi 10 orang Profesor, lebih dari 70 Dosen Lektor Kepala, serta lebih dari 90 Dosen bergelar Doktor dan lebih dari 40 dosen sedang tugas belajar program doktor, ditunjang dengan 152 orang tenaga kependidikan.
  2. Mahasiswa Program S1, untuk Tahun 2014 diterima 1.163 mahasiswa baru dengan rasio seleksi 1:16. Sedangkan untuk Program Pascasarjana, Tahun 2014 Fakultas Teknik menerima 166 mahasiswa baru. Saat ini total mahasiswa Fakultas Teknik sebanyak 5.453 orang.
  3. Pagu DIPA BLU tiga tahun terakhir mengalami peningkatan dari 33 M, 47 M, dan 56 M.

Fakultas Teknik kedepan diharapkan mampu menjadi salah satu pilar utama bagi Universitas Brawijaya.  Mempertimbangkan semua potensi tadi,Insya ALLAH Segenap sivitas akademika Fakultas Teknik siap mewujudkannya, yaitu menjadi fakultas yang mempunyai atmosfir akademik, tata kelola, serta kinerja yang baik berdasarkan standar BAN PT dan Master Plan FakultasTeknik.Untuk mencapai hal tersebut tentu sangat diperlukan dukungan, peran dan partisipasi dari semua keluarga besar sivitas akademika FakultasTeknik, sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

Akhirnya dalam kesempatan Dies Natalis Fakultas Teknik ke 51 ini, selaku pimpinan fakultas dan pribadi kami menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap sivitas akademika Fakultas Teknik atas segala dukungan dan kerjasamanya yang baik, serta mohon doa restu semoga fakultas kita kedepan dapat mewujudkan visinya sebaga iinstitusi pendidikan tinggi bidang keteknikan yang unggul dan berstandari nternasional.

Selamat Ulang Tahun Fakultas Teknik Universitas Brawijaya ke-51. Together We Do The Best.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Malang, 23 Oktober 2014

Dekan,

Dr. Ir. PITOJO TRI JUWONO, MT

Sumber

1,170 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini