Ditulis pada tanggal 8 Agustus 2014, oleh roni, pada kategori Berita, Kegiatan

pildek-rektor

Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB), Jumat (8/8) menggelar pesta demokrasi pemungutan suara dalam Pemilihan Bakal Calon Dekan Periode Antar Waktu 2014- 2017 yang diikuti seluruh civitas akademika FT-UB. Acara yang dipusatkan di Auditorium Prof. Ir. Suryono ini diawali pukul 08.00 Wib dan Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS selaku Rektor UB menjadi pemilih pertama yang hadir dan memberikan hak pilihnya.

Proses pemilihan ini dilaksanakan atas dasar Dekan FTUB periode 2013-2017 sebelumnya terpilih sebagai Rektor UB periode bakti 2014-2018. Para pemilih akan menentukan calon pemimpin FT kedepan yang terdiri dari Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, MT dengan nomur urut 1, dilanjutkan berurutan nomor urut 2 dan 3 yaitu Rudy Yuwono, ST., M.Sc. dan Dr.Ir. Surjono, MTP

Ketua Panitia Penjaringan Ishardita Pambudi Tama, ST., MT., Ph.D menuturkan bahwa partisipasi dan antusiasme pemilih pada tahun ini meningkat dibandingkan periode sebelumnya. “Perhatian yang diberikan oleh komponen civitas dari proses sosialisasi administrasi sampai pemaparan program oleh bakal calon terlihat meningkat, hal ini menandakan besarnya kepedulian civitas untuk memilih pemimpin terbaik demi kemajuan FT kedepan”. ungkap dia.

pemilih

Pemungutan sendiri suara dilaksanakan pukul 08.00-11.30 Wib. Tercatat kurang lebih 300 pemilih yang memiliki hak suara terdiri dari unsur Dosen, perwakilan Tenaga Kependidikan dan mahasiswa. Selain pemungutan suara secara langsung, panitia juga memberikan kemudahan kepada Dosen yang melaksanakan tugas belajar dengan fasilitas e-vote. Selanjutnya, proses perhitungan suara akan dimulai pukul 13.30 WIB. Together We Do The Best.

Rekapitulasi Daftar Pemilih

No. Keterangan Jumlah
1 Dosen PNS 221
2 Dosen Non-PNS 66
3 Tenaga Kependidikan 5
4 Mahasiswa 8
Total 300

Sumber

999 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini