Ditulis pada tanggal 7 Pebruari 2014, oleh admin, pada kategori Berita, Kegiatan

http://teknik.ub.ac.id/wp-content/uploads/2014/01/PPL2014.jpg

Jurusan Teknik Pengairan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) mengadakan kegiatan sosial bertajuk Pengairan Peduli Lingkungan (PPL) 2014. Acara ini digelar sehari penuh Selasa (4/2/2014) kemarin. Sebanyak kurang lebih 149 mahasiswa baru 2013 didampingi oleh panitia dari Himpunan Mahasiswa Pengairan beserta dosen pendamping turut menyemarakkan kegiatan ini. Kegiatan diawali dengan apel pagi di depan gedung dekanat FTUB dan diteruskan dengan penelusuran aliran sungai brantas dimulai dari Desa Tulungrejo Selecta Kecamatan Bumiaji dan berakhir di Desa Pendem Kecamatan Junrejo Batu.

Peserta dilepas oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr. Slamet Wahyudi, ST., MT dan Ketua Jurusan Teknik Pengairan Ir. Moch. Sholichin, MT, PhD. Tampak hadir dosen pendamping PPL 2014 dari jurusan Teknik Pengairan diantaranya Dr. Very Dermawan, ST., MT., Anggara Wiyono WS., M.Tech, Prima Hadi Wicaksono, ST., MT. dan Linda Prasetyorini, ST., MT.

Dalam sambutannya Dr. Slamet Wahyudi, ST., MT. mengatakan PPL adalah acara yang legal. Meski terkesan sederhana, namun kegiatan ini sebagai bukti Jurusan Teknik Pengairan memiliki rasa tanggung jawab terhadap lingkungan. Lebih lanjut, PPL dapat memotivasi serta memupuk kerjasama diatara mahasiswa baru pengairan. “Kuliah empat tahun kalau tidak belajar teamwork maka kalian akan pulang dengan tangan hampa,” ujarnya dengan tegas.

Ia menambahkan, agar mahasiswa baru turut berpartisipasi dalam kompetisi baik nasional maupun internasional. “Karena Jurusan Teknik Pengairan akan mengikuti akreditasi internasional, sehingga mahasiswanya harus terpacu berprestasi hingga tingkat internasional,” ungkapnya.

Seusai sambutan, acara dilanjutkan dengan pelepasan keplek mahasiswa baru oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan, Ketua Jurusan Teknik Pengairan dan perwakilan dosen pendamping. Pelepasan keplek ini secara simbolis menyatakan sambutan Jurusan Teknik Pengairan terhadap mahasiswa baru 2013 di Jurusan Teknik Pengairan.

PPL adalah kegiatan rutin tahunan yang diadakan Jurusan Teknik Pengairan yang salah satu tujuannya untuk mengenalkan mahasiswa baru dengan jenis dan manfaat bangunan air di lapangan. PPL diisi dengan kegiatan penelusuran, reboisasi, dan bersih-bersih DAS Brantas.

1,989 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini