Ditulis pada tanggal 28 Maret 2014, oleh admin, pada kategori Berita, Kegiatan

Untuk menindak lanjuti kerjasama yang telah terjalin antara Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) dan Universitas Brawijaya (UB), Selasa (25/3), Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) mendapatkan kunjungan dari Faculty of Civil and Environmental Engineering UTHM atau yang lebih dikenal dengan Fakulti Kejuruteraan Awam dan Alam Sekitar (FKAAS) UTHM.

Hadir dalam kesempatan kali ini perwakilan dari FKAAS UTHM Associate Professor Dr. Zawawi bin Daud PhD dan Dr. Mohd Haziman bin Wan Ibrahim PhD. Associate Professor Dr. Zawawi bin Daud PhD saat ini menjabat sebagai Head Dept. of Water and Environmental Engineering, sedangkan Dr. Mohd Haziman bin Wan Ibrahim PhD menjabat sebagai Head Dept. of Structural and Material Engineering. Kedatangan perwakilan FKAAS UTHM disambut oleh Pembantu Dekan Bidang Akademik FT-UB Dr. Ir. Surjono MTP didampingi Ketua Jurusan Teknik Sipil Ir. Sugeng P. Budio MS., Ketua Jurusan Teknik Pengairan Ir. Moh Shilichin MT PhD, dan Sekretaris Jurusan Teknik Pengairan Emma Yuliani ST MT PhD.

Perwakilan FKAAS UTHM diterima di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Dekanat FT-UB. Dalam sambutannya, Dr. Ir. Surjono MTP mengungkapkan antusiasnya atas kemungkinan kerjasama antara FT-UB dan FKAAS UTHM di berbagai bidang. Kerjasama itu bisa berbentuk antara lain joint seminar, student exchange, lecturer exchange, ataupun joint research.

Associate Professor Dr. Zawawi bin Daud PhD sepakat dengan Dr. Ir. Surjono MTP, ia mengatakan tujuan utamanya datang ke FT-UB kali ini adalah untuk membuka kemungkinan kerjasama dengan FT-UB di berbagai bidang. “Kedatangan kami sebagai permulaan saja, kemungkinan nanti perwakilan dari Faculty of Electrical and Electronic Engineering UTHM akan menyusul. Vice-Chancellor UTHM Prof Datuk Dr Mohd Noh Dalimin yang secara khusus meminta kami untuk datang ke FT-UB,” ujar Zawawi.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan profil singkat FKAAS UTHM oleh Associate Professor Dr. Zawawi bin Daud PhD. Di sela-sela pemaparannya, Zawawi mengatakan FKAAS UTHM adalah program pertama diantara Perguruan Tinggi Negeri Malaysia yang menerima akreditasi 5 tahun dari Board of Engineers Malaysia. Akreditasi 5 tahun adalah sebuah prestasi yang tinggi di negara Malaysia. “Penghargaan ini bisa kami capai karena dokumentasi dan pelaksanaan program atau pendidikan yang bagus,” tambah Zawawi.

Tidak ingin membuang kesempatan, setelah sesi tanya-jawab dan diskusi ringan diantara kedua belah pihak, perwakilan FKAAS UTHM melanjutkan kunjungan ke Jurusan Teknik Sipil dan Jurusan Teknik Pengairan FT-UB. Mereka ingin melihat secara langsung kegiatan akademik dan fasilitas yang ada di kedua jurusan tersebut. Kegiatan kunjungan di fakultas ditutup dengan sesi foto bersama dan tukar cinderamata.

Foto-foto Kegiatan :

IMG_7864 copy

Professor Dr. Zawawi bin Daud PhD, perwakilan dari FKAAS UTHM Associate.

IMG_7867 copy

Kajur, Sekjur, Ka. Lab, dan Dosen-dosen Ka. KDK , Professor Dr. Zawawi bin Daud PhD.

IMG_7876 copy

Professor Dr. Zawawi bin Daud PhD sedang menyampaikan materi.

Kunjungan Professor Dr. Zawawi bin Daud PhD ke Lab-lab, didampingi oleh Kajur, Sekjur, Kalab, dan Laboran.

Penyerahan cinderamata oleh Professor Dr. Zawawi bin Daud PhD kepada Ir. Moh Shilichin MT PhD.

Sumber : Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Malang

1,012 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini