Ditulis pada tanggal 3 November 2014, oleh roni, pada kategori Berita

kultam-copy

Masih dalam semangat Dies Natalis Ke-51, Jurusan Teknik Pengairan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) menghadirkan Ir. Teguh Cahyono, MAB dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Malang, dan Dr. Ir. M. Sungguh, MT dari Perum Jasa Tirta II, sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menyediakan air minum untuk masyarakat. Kuliah tamu ni mengundang seluruh mahasiswa Teknik Pengairan angkatan 2011-2014. Turut hadir dalam Kuliah Tamu kali ini Dr.Ir. Pitojo Tri Juwono, MT selaku Dekan Fakultas Teknik serta  Ir. Moh. Sholichin, MT., Ph.D., selaku Ketua Jurusan Teknik Pengairan, serta beberapa dosen dari jurusan tersebut.

Dalam sambutan saat  acara tersebut dibuka, ditekankan pentingnya acara ini sebagai wadah antara sivitas akademika dan stake holder. “Di kelas kita hanya mempelajari ilmu pengairan secara teori, sekarang kita bisa bertanya secara langsung apa yang sebenarnya terjadi saat di lapangan.” ujarnya. “Saya juga berharap bahwa acara ini bisa membuka kerjasama yang lebih baik antara perusahaan dan jurusan Teknik Pengairan, terutama untuk penelitian dan pengabdian masyarakat sebagaimana tercantum dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.” tutupnya.

Kuliah tamu ini dibagi dalam dua sesi; Sesi pertama adalah presentasi oleh Teguh dari PDAM dan dilanjutkan oleh Sungguh dari Perum Jasa Tirta II. Kedua pembicara menjelaskan mengenai company profile masing-masing dan proyek yang digarap terakhir sekaligus permasalan-permasalahan yang dihadapi dewasa ini. Setelah presentasi dari kedua pihak, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab untuk para mahasiswa dan dosen. Diskusi berjalan cukup menarik dengan moderator Sebrian Mirdeklis B.P, ST., MT., M.Eng,dosen muda dari jurusan Teknik Pengairan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan souvenir dari Jurusan Teknik Pengairan kepada kedua pembicara dan foto bersama. Kuliah Tamu dan Seminar dalam rangkaian Dies Natalis ke-51 akan diadakan sampai tanggal 24 November 2014.

Sumber

656 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini