Ditulis pada tanggal 29 Juli 2016, oleh roni, pada kategori Berita

 IMG_3632

Jurusan Teknik Pengairan menjadi pelopor untuk Akreditasi Internasional, ASEAN University Network Quality Assurance (AUN QA). Akreditasi semacam ini adalah kali pertama untuk Jurusan yang ada di Fakultas Teknik UB. 16 Dosen Anggota Tim kerja akreditasi dikumpulkan di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung FT, Rabu (27/Jul/2016).

Rapat Kerja diadakan selama 2 hari, berfokus pada rancangan, jadwal, dan dokumen administrasi untuk persiapan visitasi yang akan dilaksanakan November 2016 mendatang. Dr.Ir. Pitojo Tri Juwono selaku Dekan hadir membuka rapat kerja kali ini.

“Sejalan Dengan Visi Fakultas Teknik untuk menjadi institusi pendidikan tinggi di bidang keteknikan yang unggul di Asia pada tahun 2020, saya mengapresiasi kerja keras Tim Kerja Jurusan Pengairan.” ujar Dekan yang Juga Dosen di Jurusan Teknik Pengairan ini. “selaku pimpinan kami siap mendukung baik moral maupun materiil,” tutupnya.

AUN QA sendiri salah satu kegiatan yang dilakukan oleh AUN yang bertujuan untuk melakukan penjaminan mutu program studi yang menjadi anggotanya. Program penjaminan mutu ini bersifat regional ASEAN.

Ketua Jurusan Ir. Moh. Sholichin, MT,Ph.D, menyatakan bahwa AUN QA adalah bentuk tanggung jawab Jurusan Teknik Pengairan untuk menyiapkan mahasiswa dan lulusan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. Jurusan diharapkan memiliki standar sesuai penetapan standar kualitas untuk wilayah ASEAN.

628 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini