Ditulis pada tanggal 6 Agustus 2015, oleh roni, pada kategori Berita

2

Menuju Visi untuk Internasionalisasi Tahun 2020, Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) terus mengembangkan kerjasama antar Universitas lintas Negara. Senin (3/Agu/2015), FT-UB, yang diwakili pembantu dekan Bidang Akademik Dr. Ir. Surjono, MTP, menerima 2 perwakilan, Dr. Tom Pope dari Harper Adams University Inggris dan Steve Buckle dari konsultan pendidikan Inggris, Edukindo. Tujuan pertemuan ini adalah sebagai langkah inisiasi kerjasama antara kedua instansi.

Secara spesifik Dr. Pope merujuk pada kerjasama dengan Jurusan Teknik Pengairan. Dalam Diskusi yang berlangsung selama 30 menit, Dr. Surjono terlebih dulu memperkenalkan jajaran pimpinan Jurusan Teknik Pengairan. Ir. Moch. Sholichin, MT., PhD, selaku ketua Jurusan lalu memaparkan secara singkat Profil Jurusan sebelum diskusi dimulai.

1

Pada kesempatan ini, Sholichin memaparkan beberapa keunggulan Jurusannya yang dapat menjadi potensi kerjasama dengan Harper Adams University.

“Sebagai satu-satunya Jurusan Teknik Pengairan di Indonesia, Teknik Pengairan UB memiliki banyak pengalaman dalam bidang Hidrologi dan Irigasi.” Ujar Ketua Jurusan periode 2013-2017 itu.

Dr. Pope menyambut baik inisiasi ini, dia menyatakan kesediannya untuk bekerjasama di bidang penelitian dan membimbing serta menerima mahasiswa program magister dan doctor. Selain kerjasama program pendidikan master dan doktor, kedua belah pihak membuka kemungkinan mengadakan Joint Research, Joint Publication, student exchange, program fast track, dan program visiting professor serta Simposium Internasional. (emis)

Sumber

758 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini