Ditulis pada tanggal 11 Mei 2015, oleh admin, pada kategori Berita

geosistem1

Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) menandatangani perjanjian kerjasama dengan perusahaan yang bergerak dalam bidang konstruksi spesialis perbaikan tanah dan material geosintetik PT. Teknindo Geosistem Unggul (PT Geosistem).

Penandatanganan nota kesepahaman dilaksanakan oleh Dekan FT-UB Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, MT, Ketua Jurusan Teknik Sipil FT-UB Ir. Sugeng P. Budio, MS, Ketua Jurusan Teknik Pengairan FT-UB Ir. Moh.Solichin, MT., Ph.D dan Direktur PT Geosistem Ir. Wahyu P Kuswanda di Auditorium Prof Ir Suryono FT-UB, Rabu (6/Mei/2015).

Dalam sambutanya Direktur PT Geosistem Wahyu P. Kuswanda menyampaikan bahwa penandatanganan kerjasama ini adalah yang ke-27 kali bagi perusahaan yang berdomisili di Gedung Wisma SIER Rungkut Surabaya tersebut dengan perguruan tinggi di seluruh Indonesia .

Lebih lanjut, dengan adanya MoU tersebut kerjasama dapat diwujudkan dengan memberikan kuliah umum, pelatihan, short course, workshop, kuliah kerja lapangan, studi lapangan, kunjungan industri, kunjungan proyek, kerja praktek, kerja magang, seminar nasional dan internasional, lokakarya, symposium, tugas akhir mahasiswa sarjana dan pascasarjana, sponsorship, serta konsultasi teknis.

“Biasanya untuk tugas akhir mahasiswa kami dapat memberikan bantuan material maupun peminjaman peralatan. Kalau konsultasi teknis sifatnya kami minta konsultasi pada perguruan tinggi yang ada di sekitar lokasi proyek kami,” tukasnya.

Secara khusus PT Geosistem juga menawarkan pada mahasiswa untuk kunjungan lapangan, kerja praktek, dan tugas akhir di proyek-proyek yang sedang dikerjakan. Proyek tersebut antara lain Proyek Pembangunan Jalan Tol Pejagan-Pemalang,  Proyek Perumahan Pakuwon City Surabaya, dan Proyek Reklamasi Kapuk Naga Indah Jakarta.

Dekan FT-UB Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, MT menyambut baik ajakan kerjasama tersebut. Dari 25 menu kerjasama yang ditawarkan, kesemuanya bisa dimanfaatkan oleh dosen dan mahasiswa. Dekan berharap, ke depan mata kuliah yang terkait dengan perbaikan tanah dan pondasi bisa dibawa ke lapangan oleh dosen pengampu.

“Saya senang melihat suatu perusahaan yang sebetulnya pasti profit oriented tapi punya kepedulian yang tinggi pada bidang mencerdaskan kehidupan bangsa. Kalau PT Geoisistem punya konsitensi untuk ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa saya sangat apresiasi sekali,” pungkasnya. (and)

Sumber

885 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini