Ditulis pada tanggal 13 April 2015, oleh roni, pada kategori Berita

Pada hari Kamis tanggal 9 April 2015, HMP (Himpunan Mahasiswa Pengairan)  mengadakan acara Seminar Nasional Yang Bertemakan “Meningkatkan Rekayasa Bidang Keairan Yang Solutif, Inovatif dan Ramah Lingkungan Guna Mendukung Pembangunan Nasional Berkelanjutan”. Dengan pemateri Prof. Dr. Ir. Nadjadji Anwar, M.Sc. (Guru Besar Institut Teknologi Sebelas Nopember), Ir. Ulie Mospar Dewanto, MT. (Sekretaris Perum Jasa Tirta I), dan Bagus Rachmadona, ST., MT. (Staf Ahli PT.Pembangkitan Jawa-Bali). Berikut ini beberapa penggalan foto-foto acara tersebut :

IMG_6267Acara seminar di buka dengan tarian tradisional.

IMG_6270Peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa mengikuti seminar dengan antusias.

IMG_6281Penyerahan Vandel oleh Sebrian Mirdeklis Beselly Putra, ST., MT., M.Eng kepada Prof. Dr. Ir. Nadjadji Anwar, M.Sc

IMG_6285Penyerahan Vandel oleh Ir. Moh. Sholichin, MT., Ph.D  kepada Ir. Ulie Mospar Dewanto, MT.

IMG_6290Penyerahan Vandel oleh Emma Yuliani,ST., MT., Ph.D  kepada Bagus Rachmadona, ST., MT.

IMG_6295

  IMG_6302

Kamis (9/4); Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh pada 22 Maret silam, Mahasiswa Teknik Pengairan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) mengadakan kuliah tamu yang bertajuk, “Meningkatkan Rekayasa Bidang Keairan yang Solutif, Inovatif, dan Ramah Lingkungan Guna Mendukung Pembangunan Nasional Berkelanjutan” di Auditorium Prof. Ir. Surjono. Lt. 2 Gedung Dekanat FTUB.

Hadir sebagai pembicara dalam acara ini antara lain Prof. Dr. Ir. Nadjadji Anwar M.Sc., Guru Besar Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya,  Sekertaris Perum Jasa Tirta I, Ir. Ulie Mospar Dewanto, MT., dan Bagus Rachmadona ST., MT., selaku staf ahli PT. Pembangkitan Jawa-Bali.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Pembantu Dekan II FTUB  Dr. Ir. Sholeh Hadi Pramono, MS menyatakan betapa pentingnya kuliah tamu kali ini mengingat peningkatan jumlah penduduk yang cukup tinggi tetapi tidak diimbangi dengan ketersediaan air bersih. “Air bersih merupakan hal yang sangat penting bagi keberlangsungan makhluk hidup, oleh karena itu dari pihak akademisi sudah selayaknya dapat mempelajari dan memberikan sumbangsih terkait pengelolaan sumber daya air yang baik, karena pengelolaan air yang tidak baik bisa berdampak negatif,” tukasnya.

Sebelum pemaparan oleh para pembicara acara dilanjutkan dengan tarian hiburan untuk menyambut hadirin dan pemberian vandel kepada para pembicara dan Ketua Jurusan Teknik Pengairan Dr. Ir. Sholichin, MT., Ph.D. Acara berlangsung dengan tertib dan diikuti oleh antusias oleh para mahasiswa dan dosen yang hadir. 

Sumber

1,293 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini