Ditulis pada tanggal 24 Oktober 2014, oleh roni, pada kategori Berita

tasyakuran-81-copy

Menginjak Usia ke-51, Kamis (23/10) bertempat di Auditorium Prof. Ir. Suryono Lantai 2 Gedung Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB), tampak hadir segenap Pimpinan Fakultas, Pimpinan Jurusan atau Program Studi, dosen, karyawan, perwakilan mahasiswa dan sesepuh Fakultas Teknik Universitas Brawijaya. Bertepatan dengan tanggal lahir Fakultas Teknik, Civitas akademika mengadakan Tasyakuran Dies Natalis FT-UB ke-51 dalam keakraban, kekhidmatan dan kesederhanaan.

Dalam Sambutannya Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, MT, menyampaikan harapannya kepada seluruh civitas akademik untuk terus mendukung kemajuan ke depan Fakultas Teknik agar semakin jaya. Dekan juga memaparkan pencapaian-pencapaian FT-UB hingga saat ini yang mana Dekan menyampaikan ungkapan terimakasihnya karena hal tersebut tidak akan tercapai tanpa partisipasi civitas akademika dan Keluarga Besar FT-UB. “Fakultas Teknik adalah salah satu fakultas terbesar di Universitas Brawijaya, untuk itu ke depannya tugas kita untuk meningkatkan pretasi untuk berkontribusi di level Universitas bahkan lebih luas lagi” ujar beliau. “Dengan demikian kita dapat benar- benar mencapai tema yang diangkat pada dies natalis kali ini, Peningkatan Peran Dan Partisipasi Sivitas Akademika Menuju Tata Kelola dan Kinerja FT-UB Yang Optimal Dan Berdaya Saing Tinggi.” tutup dia.

tmahasiswa.

Yang berbeda dalam tasyakuran kali ini, FT-UB memberikan perhatian secara khusus kepada para mantan Dekan FT-UB sejak berdirinya pada tahun 1963 serta seorang Tokoh Senior atas dedikasinya di Fakultas Teknik sejak tahun 1965 hingga 2007 yaitu Prof. Drs. H. M. Hasyim Baisoeni . Tidak hanya itu dalam kesempatan kali ini Fakultas Teknik juga memberi penghargaan pada mahasiswa berprestasi dari ketujuh jurusan dan satu minat yang ada di Fakultas Teknik.

prestasilandak.

Menambah kesan kekeluargaan, Mantan Dekan FT-UB periode tahun 1988-1992, Ir. Abdul Aziz Hoesein, Dipl.HE., M.Eng.Sc,  diminta untuk memberikan kesan pesannya kepada FT-UB. Dalam kesempatan ini beliau sedikit bercerita mengenai beberapa tokoh sentral dalam perjalanan panjang FT-UB hingga saat ini menginjak usia ke- 51. Antara lain Rekam jejak Prof. Hasyim Baisoeni dan salah satu Tokoh Senior di FT-UB Ir. Kresno Sardjito mantan pembantu dekan III periode tahun 1967 dan Pembantu Dekan I periode tahun 1970.

Rangkaian Dies Natalis FT-UB sendiri masih akan berlanjut dengan serangkaian acara yaitu Open House FT-UB pada tanggal 24 Oktober, Festival Band Dies natalis FT tanggal 25 Oktober, dan Jalan Sehat FT-UB tanggal 26 Oktober 2014.

Sumber

842 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini