Ditulis pada tanggal 27 Oktober 2014, oleh roni, pada kategori Berita

openhouseen

Memperingati ulang tahun Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) yang ke-51, Kamis (24/10), pada pukul 08.30WIB di lobi luar gedung dekanat FT-UB, Dr. Ir. Pitojo Trijuwono, MT, Dekan FT-UB memotong pita sebagai tanda dibukanya Kegiatan Open House FT-UB. Didampingi oleh PD II,  Dr. Ir Sholeh Hadi Pramono, M.Sc, PD III Dr. Slamet Wahyudi, ST., MT, dan Ir. Rinawati P Handajani, MT selaku Ketua Panitia Dies Natalis FT-UB ke-51, serta Ketua Jurusan dari masing-masing jurusan untuk pertama kalinya menilik stan Open House.

Dalam sambutannya, Dekan menitikberatkan pada prestasi yang diraih oleh mahasiswa. Menurut Dekan, Open House ini adalah suatu media pembelajaran, mahasiswa tidak hanya menciptakan sesuatu, tetapi juga pandai untuk mempresentasikan ciptaannya. “Mahasiswa harus belajar bagaimana mengkomunikasikan ide mereka ke stake holder dan masyarakat sehingga ide mereka bisa tersampaikan ke khalayak ramai.” tutupnya.

Open House adalah acara tahunan yang dilaksanakan oleh FT-UB. Satu hal yang membuat open house kali ini special adalah Homeband dari masing-masing jurusan dan program studi untuk pertama kalinya tampil mengiringi kegiatan open house ini. Band ini juga merupakan peserta lomba band yang akan tampil pada Festival Band Mahasiswa yang akan digelar tanggal 25 Oktober 2014.

donor en

Turut menyemarakkan Dies Natalis kali ini diadakan juga Donor Darah di dalam lobi dekanat yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia. Donor darah kali ini diikuti secara antusias oleh seluruh warga FT-UB.

Sebagai rangkaian dari Dies Natalis ke-51 tahun ini juga akan digelar Festival Band Mahasiswa pada tanggal 25 Oktober, dilanjutkan dengan Jalan Sehat Bersama keluarga besar Fakultas Teknik pada keesokan harinya, serta Kuliah Tamu dan Seminar Internasional yang digelar sejak 24 September sampai 24 November 2014.

Sumber

810 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini