Ditulis pada tanggal 7 Mei 2017, oleh roni, pada kategori Berita
IHE1

Mengusung tema “Water Harvesting for Agriculture Development Toward Climate Changes and Food Security in Indonesia” seminar IHE-Delft berlangsung di Aula Prof. Ir. Suryono Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB). Hadir membuka acara pagi itu Rektor UB, Prof. Dr. Ir. M. Bisri, MS., Rabu (3/Mei/2017).

“Alumni IHE-Delft yang hadir hari ini, seperti Prof. Suhardjono dan Ir. Abdul Aziz Hoesein merupakan mereka yang memberi warna bagi kemajuan FT hingga saat ini. Saya harap akan melihat kontribusi yang lebih erat lagi dari para alumni generasi berikutnya!” Ujar Dekan Fakultas Teknik,   Dr. Pitojo Tri Juwono, MT menyambut  seminar yang di inisiasi para Alumni IHE- Delft ini.

Acara dialnjutkan dengan sesi presentasi dan diskusi yang dilaksanakan di Jurusan Teknik Pengairan. Materi yang disampaikan antara lain; Introduction to Water Harvesting oleh Dr. Ir. F.X. Suryadi, MSc, Potential of swamp lands for irrigation development in Indonesia oleh Prof Suhadjono, Dipl. HE,  dan Water Projects in Indonesia oleh Adecar.

Selanjutnya, dibahas pula topik terkait IHE Delft Alumni Network oleh Sorrento. Menurutnya UNESCO-IHE adalah sebuah sarana untuk memperkuat usaha-usaha universitas-universitas lainnya dan pusat-pusat riset dalam hal meningkatkan dan mengembangkan studi dan keterampilan dalam sektor perairan. Dengan demikian makin kuat jaringan yang dibangun, makin besar pula pengaruh yang dapat dirasakan masyarakat.

Di akhir acara Ketua Jurusan Teknik Pengairan Ir. Moh. Sholichin, MT,Ph.D memberikan souvenir pada perwakilan dari IHE-Delft sebelum menutup seminar sehari ini.

Sumber

205 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini