Ditulis pada tanggal 13 Mei 2015, oleh admin, pada kategori Berita

Wisuda-copy

Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) gelar ramah tamah wisudawan Periode V Tahun Akademik 2014/2015, Jum’at (23/1), di Auditorium Prof Ir Suryono Lantai 2 Gedung Dekanat. Menurut laporan Pembantu Dekan Bidang Akademik Dr. Ir. Surjono, MTP, Fakultas Teknik melepas 86 wisudawan dari program sarjana, Magister dan Doktoral dalam periode ini. Diantar ke 86 lulusan 10 diantaranya berhasil meraih predikat cumlaude.

Dalam kesempatan ini Anjela Rindasari Y.P., ST. lulusan terbaik dengan IPK 3,82 dari Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota memberikan kesan- pesannya mewakili wisudawan. “ Momen wisuda kali ini bukanlah akhir dari sebuah proses dalam kehidupan kita; justru momen ini adalah permulaan dari perjuangan kita menghadapi dunia nyata.” Ujarnya. “Ini adalah saat penentu sebagai awal dari karir kita, dimana kita harus membuktikan pada dunia bahwa kita dapat mnegimplementasikan ilmu yang kita pelajari di kampus!” katanya sambil memotivasi sesame wisudawan.

Dalam sambutannya Dekan FTUB Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, MT mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Secara akademis, para wisudawan yang dilepas adalah mahasiswa pilihan. “Harapannya, (wisudawan) ini menjadi aset bangsa. Menjadi salah satu faktor yang membuat Indonesia emas di masa depan. Tergantung dari percepatan para wisudawan bekerja secepat-cepatnya atau sebaik-baiknya setelah terjun ke masyarakat,” harap Surjono.

“Harus selalu bekerja keras, bekerja secara cerdas, kreatif, pandai memanfaatkan waktu dan sumber daya yang ada semaksimal mungkin, menjaga hati, berperilaku yang baik, dan kembangkan keahlian,” pesan Dekan. “Walaupun sekarang sudah ahli, siklus perkembangan teknologi berputar terus. Agar tidak ketinggalan, kita harus terus belajar, menuntut ilmu, dan bergabung dengan organisasi profesi,” sambung Dekan. (and)

Sumber

780 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini